Berbagi Ilmu & Informasi

Kamis, 09 Agustus 2012

"MO" FARAH (Tetap Puasa Tetap Juara)

Satu lagi atlet muslim yang bikin kejuatan Mohamed "Mo" Farah, pelari putra dari tuan rumah -Britania Raya- turnamen olah raga sejagat olimpiade 2012 ini menyentuh garis finis diurutan pertama. tampak beberapa foto memperlihat kan Mo Farah sedang bersujud syukur atas kemenangannya dan memeluk istri dan anaknya dengan penuh haru.

  gambar:theislamicworkplace.com
       




















       Pelari keturunan Somalia yang lahir pada 23 Maret 1983 ini sontak membuat publik tuan rumah bersorak atas kemenangannya dikarenakan pencapaian Farah itu merupakan prestasi tertinggi Britania Raya di ajang Olimpiade. Dia mengungguli dua atlet Britania Raya sebelumnya, Mike McLeod dan Liz McGolgani yang merebut perak Olimpiade 1984 dan 1988.
        Kemenangan  Farah ini didapat dengan kerja keras karena ia harus berlatih dalam kondisi berpuasa, namun berkat usaha yang ulet serta doa yang ia lakukan Farah mampu menunjukan bahwa puasa tidak menghalangi seseorang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya seperti yang dia katakan "Selama Ramadhan, saya berpuasa, meski hal itu bukan sesuatu yang mudah bagi olahragawan. Itu cukup menyulitkan saat saya harus berlatih keras,” ujar Farah. “Tapi saya tetap melakukannya. Hal itu berfungsi sebagai kontrol diri.” 
       Kemenangan Farah ini juga mengingatkan atas kemenangan-kemenangan yang diraih umat Islam di bulan Ramadhan  seperti perang Badar Kubra (17 Ramadhan tahun 2 H), Fathul Makkah (8H), Perang ain Jalut antara kaum Muslimin dengan pasukan Tar Tar di lembah Palestina ( 24 Ramadhan 658 H), bahkan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 bertepatan dengan 17 Ramadhan.
       Farah termasuk muslim yang taat menjalankan agamanya ia juga tercatat sebagai aktivis muslim di negaranya "Bersama petinju Amir Khan, dia pernah menjadi aktivis Muslim Writers Awards (MWA). Selain itu, Farah juga tergabung dalam komunitas Muslim Britania Raya" (ROL)
     
Selamat buat  Mohamed "Mo" Farah, semoga menjadi inspirasi untuk generasi muslim diseluruh dunia
vidio kemenangan  "Mo" Farah
http://www.youtube.com/watch?v=1b_WkAsCMy4&feature=player_detailpage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar